PELATIHAN KADER POSYANDU BALITA DESA KONCER DARUL AMAN

Desa Koncer Darul Aman – Pada hari Senin, 23 Juli 2018 telah diadakan pelatihan kader Posyandu Balita yang diadakan di Balai Desa Koncer Darul Aman. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 15 kader Posyandu Koncer Darul Aman. Kegiatan ini berisi pelatihan mengenai prosedur dalam pelayanan Posyandu. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar para kader Posyandu dapat memahami praktik yang baik dan benar mengenai prosedur pelayanan Posyandu.

Pembinaan dan pelatihan diberikan oleh Bu Kiki Bidan Desa Koncer Darul Aman dan Ibu Kepala Desa Koncer Darul Aman. Pelatihan ini meliputi praktik cara menimbang dan mengukur tinggi badan Balita yang baik dan benar sesuai prosedur. Selain praktik, para kader posyandu juga dibekali dengan pendalaman pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan posyandu dan pengetahuan mengenai dampak asap rokok bagi balita. Kemudian, dilanjutkan dengan adanya sosialisasi terkait “Bahaya Pneumonia” yang disampaikan oleh Haqiqotul Fikriyah salah satu mahasiswa KKN 179 Universitas Jember. Materi yang disampaikan terkait penyebab dan ciri-ciri penyakit Pneumonia pada Balita.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dengan meningkatkan kompetensi para kader Posyandu dalam pelayanan Posyandu di Desa Koncer Darul Aman.

foto kegiatan 01
foto kegiatan 02
foto kegiatan 03

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *