REMPEYEK

Salah satu produk unggulan yang ada di dusun Koncer Malang 2 ini merupakan home industry yang sudah ada sejak tahun 1996. Nama pemilik sari usaha ini ialah Bu Sutina. Sumber Daya Manusia yang bekerja pada usaha Bu Sutina ini dari keluarganyasendiri yang terdiri dari 3 orang SDM saja. Waktu produksi dari rempeyek sendiri dimulai pukul 7 pagi sampai jam 16.00 sore.
Komposisi dari rempeyek sendiri terbuat dari bahan baku tepung beras, tepung kanji, terigu, laos, kemiri, dan ketumbar. Tetapi, peyek Ibu Sutina tidak hanya 1 varian saja. Terdiri dari 3 varian yang berbeda, diantaranya peyek udang, peyek teri, dan peyek kacang. Dan tidak hanya itu, harganya juga bervariasi. Satu bungkus peyek bisa dibandrol dari harga Rp.500-Rp.3000. Bu Sutina mematok harga sesuai pesanan atau permintaan dari pelanggannya.
Pemasaran dari peyek sendiri dijual di salah satu pasar yang ada di Bondowoso, Pasar Wonosari. Tetapi, jika ada yang memesan Bu Sutina juga mematok jumlah produksi setiap harinya. Alasannya, agar tidak kewalahan dan tidak kebanyakan. Biasanya, jika diecerkan pada reseller, Bu Sutina menjual dengan harga Rp.400 per bungkusnya. Penghasilan besih setiap harinya bisa didapat Bu Sutina sebanyak Rp.75.000.
Kekuatan atau ciri khas yang ada pada produk ini ialah peyeknya tipis, jadi kriuknya lebih terasa dan bisa bertahan lebih lama. Jadi, dari sana Bu Sutina mendapat peluang untuk meyakinkan para konsumen. Hambatan dari bisnis ini didapat jika suatu hari ada pengajian dan acara di desa. Karena, Bu Sutina tidak melayani pesanaan atau tidak produksi jika di desa ada acara.
Buat kalian yang sukamakan, suka nyamil, atau ada acara dan ingin memesan peyek dari Ibu Sutina. Silahkan saja dateng langsung ke Desa Koncer Darul Aman, khususnya di dusun Koncer Malang 2, pesan sekarang juga!

foto kegiatan 01
foto kegiatan 02
foto kegiatan 03

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *